Jumat, 23 Agustus 2013

Brownies Ketan Hitam Pandan

Assalammualaikum....
Banyak banged resep yg belom d masukkan d blog ini baru ftnya doank. lagi kena sindrom malass... lagi banyak drama korea yg mao d tonton jd ya gitu deh... malas.com
Waktu acara 40 harinya padeh qw ada yg bawa bolu ketan hitam lapis pandan. Gak sempet nyobain tp kayanya itu cm bolu ketan hitam biasa.
Akhirnya  hari ini d niatkan buat tuh bolu. Qw buat brownies ketan hitam yg dilapis bolu pandan.
Ini resepnya:
Brownies Ketan Hitam
3 btr telur

100 gr gula pasir
1/2 sdt sp
1 sdt vanilli
2 sdm susu kental manis
125 gr tepung ketan hitam
10 gr coklat bubuk

lelehkan:
100 gr mentega
50 gr dark cooking coklat

cara buat:
Kocok telur, gula, sp sampai mengembang masukkan susu dan vanilli aduk kembali. masukkan tepung ketan hitam dan coklat bubuk aduk balik perlahan sampai tercampur rata.
terakhir masukkan mentega dan dcc yg telah d lelehkan aduk smpai tercampur rata.
masukkan kedalam loyang yg telah d alasi kertas roti dan d oles mentega. Kukus kurleb 15 menit.


Bolu pandan:
75 gr gula pasir

2 btr telur
1/2 sdt sp
100 ml santan
1 sdm pasta pandan
100 gr tepung terigu

 cara buat:

Kocok telur, gula, sp sampai mengembang. 
Masukkan terigu aduk balik perlahan, masukkan santan sdikit demi sedikit aduk hingga rata beri pasta pandan aduk rata.
Masukkan adonan pandan kedalam adonan brownies yg telah d kukus kurleb 15 menit ratakan adonan pandan dan kukus kembali kurleb 20 menit /hingga matang.

NB: bisa  juga d kasih selai or coklat mises sebelum adonan pandan d masukkan. berhubung lg ga ada stok selai or meises jd ga pake.

2 komentar:

  1. salam kenal mega...
    makasih ya udah jadi follower dapurmanis.
    Duuuhhh...itu brownies cakep banget picnya, bikin ngiler beneran nih....
    kapan-kapan aku contek resepnya ya....

    BalasHapus
    Balasan
    1. Salam kenal juga mba, °˚˚°♏α̇̇̇̊̅KaŜȋ̊H°˚˚° mba udh mao berkunjung k blog qw yg masih berantakkan.
      Silahkan d contek mba.

      Hapus